Pages

Jumat, 08 Mei 2015

PARIWISATA “SAPTA PESONA”








Halo rekan pembaca sekalian, saya adalah mahasiswa 2A MBP PNB (Politeknik Negeri Bali) jurusan Pariwisata. Di blog ini, saya akan membagi semua pengalaman saya selama menjadi mahasiswa 2A MBP PNB Pariwisata. Nah status saya sebagai mahasiswa 2A MBP PNB Pariwisata tentunya membuat saya harus mempelajari segala hal mengenai dunia kepariwisataan.

Mahasiswa 2A MBP PNB Pariwisata akan berbagi ilmu pariwisata. Tentu ilmu dari mahasiswa 2A MBP PNB Pariwisata akan berguna. Untuk itu, mahasiswa 2A MBP PNB akan berbagi ilmu dasar pariwisata yakni Sapta Pesona. Bagi teman-teman yang sedang mendalami ilmunya dibidang kepariwisataan tentu sudah tidak asing lagi dengan yang namanya SAPTA PESONA. Bagi rekan sekalian yang masih belum mengetahui dan belum mengenal dan mungkin baru pertama kali mendengarnya. Pada kesempatan ini, penulis akan menjelaskan mengenai Sapta Pesona itu sendiri.
Sapta Pesona adalah tujuh unsur yang terkandung di dalam setiap produk pariwisata serta dipergunakan sebagai tolak ukur untuk meningkatkan kualitas produk pariwisata. Citra dan mutu produk pariwisata pada dasarnya ditentukan oleh keberhasilan dalam upaya mewujudkan pelayanan yang mengandung unsur-unsur Sapta Pesona.

Ketujuh unsure tersebut akan memperbesar daya tarik pariwisata Indonesia dan akan mendorong para wisatawan berkunjung dan merasa betah di tempat yang dikunjunginya.

Ketujuh unsur Sapta Pesona itu adalah: Aman, Tertib, Bersih, Sejuk, Indah, Ramah Tamah, dan Kenangan.

Demikianlah gambaran umum dan singkat mengenai Sapta Pesona.Mengenai tujuh unsur Sapta Pesona akan penulis bahas pada postingan selanjutnya.
Semoga bermanfaat.
Salam hangat dari Bali :) Salam dari mahasiswa 2A MBP PNB Pariwisata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar