Pages

Jumat, 01 Mei 2015

ORGANISASI DI POLITEKNIK NEGERI BALI


Halo rekan pembaca sekalian, saya adalah mahasiswa 2A MBP PNB (Politeknik Negeri Bali) jurusan Pariwisata. Di blog ini, saya akan membagi semua pengalaman saya selama menjadi mahasiswa 2A MBP PNB Pariwisata. Nah status saya sebagai mahasiswa 2A MBP PNB Pariwisata tentunya membuat saya harus mempelajari segala hal mengenai dunia kepariwisataan. Untuk itulah, pada postingan ini akan saya berikan informasi yang rinci mengenai hal-hal yang berhubungan dengan status saya sebagai salah satu mahasiswa 2A MBP PNB Pariwisata. Akan tetapi sebelum mengenal lebih jauh tentang bidang pariwisata yang saya pelajari, ada baiknya para rekan pembaca sekalian mengenal lebih dahulu kampus saya.

Jikalau sebelumnya mahasiswa 2A MBP PNB Pariwisata ini membahas tentang sejarah PNB, maka dikesempatan kali ini saya selaku mahasiswa 2A MBP PNB Pariwisata akan memberikan penjelasan singkat mengenai organisasi yang terdapat di PNB. Sedikit info saja, karena penulis masih memduduki semester awal (semester 2) maka penulis yang berstatus mahasiswa 2A MBP PNB Pariwisata ini wajib mengikuti minimal 1 dari organisasi yang ada. Nah daripada penasaran, ini info tentang organisasi yang ada di PNB.

1. Majelis Permusyawaratan Mahasiswa Keluarga Besar Mahasiswa Politeknik Negeri Bali (MPM KBMPNB) yang terdiri atas Ketua MPM, Sekretaris MPM serta 4 Komisi yang masing-masing terdiri atas Ketua, Sekretaris dan Anggota. Komisi MPM KBMPNB sendiri terdiri atasi Komisi A yang membidangi Keilmuan dan Penalaran, Komisi B yang membidangi Minat dan Bakat, Komisi C yang membidangi Pengabdian dan yang terakhir adalah Komisi D yang membidangi Kesejahteraan Mahasiswa.

2. Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Besar Mahasiswa Politeknik Negeri Bali (BEM KBMPNB) yang terdiri atas Presiden Mahasiswa, Wakil Presiden Mahasiswa, Sekretaris Umum, Sekretaris 1, Bendahara Umum dan Bendahara 1. Terdapat 4 bidang di BEM KBMPNB yakni Bidang I (Keilmuan dan Penalaran), Bidang II (Minat dan Bakat), Bidang III (Pengabdian Masyarakat), dan yang terakhir adalah Bidang IV (Kesejahteraan Mahasiswa). Masing-masing Bidang BEM KBMPNB ini terdiri atas Ketua, Sekretaris dan Anggota.

3. Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), organisasi ini menaungi seluruh mahasiswa jurusan mulai dari jurusan Pariwisata, Akuntansi, Administrasi Niaga, Teknik Sipil, Teknik Mesin dan Teknik Elektro. Struktur organisasi HMJ sendiri terdiri atas Ketua, Wakil, Sekretaris I, Sekretaris II, Bendahara I, Bendahara II dan Ketua Bidang.

4. Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), organisasi ini menaungi mahasiswa sesuai dengan minat dan bakat dari masing-masing mahasiswa. UKM yang terdapat di Politeknik Negeri Bali memiliki struktur organisasi yang terdiri atas Pembimbing, Ketua, Wakil, Sekretaris dan Bendahara.


Terdapat 19 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di Politeknik Negeri Bali (PNB) yakni :

1. UKM Bulutangkis
2. UKM Basket
3. UKM English
4. UKM Volly
5. UKM Karawitan
6. UKM Kesenian Nasional
7. UKM Sepak Bola
8. UKM Perisai Diri
9. UKM Komputer
10. UKM Catur
11. UKM Jurnalistik
12. UKM Jepang
13. UKM Band
14. UKM Kesenian Daerah
15. UKM Tenis Meja
16. UKM Mapala (Mahasiswa Pecinta Alam)
17. UKM Robotika
18. UKM Photonity
19. UKM KSR (Korps. Suka Rela)

Demikian informasi yang bisa penulis bagikan kepada rekan pembaca sekalian. Semoga informasi ini bermanfaat.

Salam hangat dari Bali :) Salam dari mahasiswa 2A MBP PNB Pariwisata.

2 komentar:

  1. KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.

    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.


    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.


    BalasHapus
  2. Buset kak formal banget tulisannya pasti buat keperluan tugas

    BalasHapus