Pages

Jumat, 08 Mei 2015

LOGO SAPTA PESONA





Halo rekan pembaca sekalian, saya adalah mahasiswa 2A MBP PNB (Politeknik Negeri Bali) jurusan Pariwisata. Di blog ini, saya akan membagi semua pengalaman saya selama menjadi mahasiswa 2A MBP PNB Pariwisata. Nah status saya sebagai mahasiswa 2A MBP PNB Pariwisata tentunya membuat saya harus mempelajari segala hal mengenai dunia kepariwisataan.

Mahasiswa 2A MBP PNB Pariwisata berbagi ilmu tentang Sapta Pesona. Setelah mengetahui tentang Sapta Pesona, mahasiswa 2A MBP PNB Pariwisata mengajak pembaca sekalian untuk mengetahui logo Sapta Pesona. Semoga ilmu kali ini bisa bermanfaat ya bagi pembaca sekalian.

Seperti yang bisa dilihat diatas, itu adalah logo Sapta Pesona. Logo Sapta Pesona dalam kampanye nasional Sadar Wisata berbentuk matahari tersenyum yang melambangkan semangat hidup dan kegembiraan yang senantiasa merona dari matahari yang juga sebagai sumber energy dan lentera seru sekalian alam.

Indonesia merupakan persada nusantara yang dilintasi garis khatulistiwa dengan iklim tropisnya yang member kesegaran sepanjang tahun. Matahari memancarkan terang dan kehangatan sepanjang masa dan ini merupakan anugrah Tuhan Yang Maha Esa dan menjadi magnet daya tarik bagi wisatawan untuk mengunjungi Indonesia.

Pada logo Sapta Pesona terdapat tujuh sudut pancaran sinar yang tersusun rapi disekeliling wajah matahari yang disebut surya senyum menggambarkan Sapta Pesona. Sapta Pesona ini merupakan tema sentral kampanye nasional Sadar Wisata, yaitu aman, tertib, sejuk, indah, ramah tamah, dan kenangan untuk wisatawan.

Wajah matahari diilhami oleh wujud topeng tradisional Indonesia yang disamping menggambarkan keunikan tradisi juga merupakan ungkapan bahwa di dalam menyambut wisatawan diperlukan penampilan yang ramah, berseri, dan bersahabat.

Sekian. Semoga bermanfaat.
Salam hangat dari Bali :) Salam dari mahasiswa 2A MBP PNB Pariwisata.

1 komentar: